Halo semuanya, kali ini blog Falencia27 akan memberikan "Daftar Anime Movie Sedih" alias yang bikin nyesek dan galau. Pastikan sebelum agan-agan sekalian menonton daftar anime di bawah ini, siapkan tisu terlebih dahulu.
Tanpa basa-basi lagi, yuk disimak apa saja "Daftar Anime Movie Romance Sedih" alias yang bikin nyesek

1. 5 Cm Per Second (Byosoku 5 Senchimetoru). 

Dari judul anime tersebut, kalian pasti bingung kenapa sih judulnya 5 cm per second? Apasih maksudnya? Yak, 5 cm per second menurut anime ini adalah kecepatan saat bunga sakura jatuh dari pohonnya pada saat musim semi.
 
Film (Anime) ini menceritakan kisah cinta antara Takaki dan Akari. Mereka awalnya dipertemukan sejak sekolah dasar. Namun, pada saat kelas 1 SMP Akari harus pindah sekolah dari Tokyo ke Tochigi berhubung orang tuanya pindah kerja. Walaupun jarak memisahkan mereka, mereka tetap saling berkomunikasi dengan saling berbalas surat hingga bertahun-tahun lamanya. Selang beberapa tahun kemudian, giliran Takaki pindah sekolah dari Tokyo ke Kagoshima karena orang tuanya pindah kerja. Jarak yang terpaut sangat jauh akan memisahkan mereka berdua. Pada akhirnya, Takaki memutuskan untuk menjumpai Akari sebelum Takaki dan keluarganya pindah, dan itu akan lebihmempersulit mereka untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Saat itu, merekapun berjumpa di sebuah stasiun kereta dan menjadikan sebuah memori indah dalam pertemuan mereka yang terakhir, yang tidak akan dilupakan oleh keduanya sepanjang perjalanan hidup mereka.
 
Bagi kalian yang sedang menjalani hubungan LDR (jarak jauh), mungkin anime ini cocok untuk ditonton. Terus apa hubungannya dengan kecepatan bunga sakura jatuh, alias 5 cm per second? Nah, biar nggak penasaran dan banyak tanya, langsung aja yuk download filmnya (Kualitas BD).
                                                                   Download:
   Quality: BD 720p (Kumpulbagi)
                BD 480p (Tusfiles)
   Screenshots:







2. Into The Forest of Fireflies Light (Hotarubi no Mori e)

Anime Movie berikutnya adalah "Hotarubi no Mori e" atau dalam bahasa Indonesianya "Hutan Bercahaya Kunang-Kunang".

Film ini menceritakan tentang kisah seorang anak manusia bernama Hotaru dan seorang youkai (hantu dalam budaya Jepang) bernama Gin. Awalnya Hotaru yang sedang bermain dalam hutan, tiba-tiba tersesat dan tidak tahu arah jalanpulang. Ia pun bingung dan menangis di dalam hutan. Di sela tangisnya, ia melihat seorang laki-laki yang berdiri di balik pohon sedang melihat ke arahnya. Ia pun merasa senang karena seseorang datang untuk menyelamatkan dirinya. Namun, Si Gin (youkai) ini memiliki suatu pantangan. Apabila ia disentuh oleh manusia, maka ia akan menghilang. Gin lalu menunjukkan arah jalan pulang kepada Hotaru tanpa menyentuhnya. Hotaru lalu berterima kasih dan berjanji akan mengunjungi Gin pada musim panas berikutnya.


"Time Might Separate Us Some Day. But, Even Still, Until Then, Let's Stay Together"
 
Pesan yang sangat dalam saya dapat setelah menonton anime ini. Anime ini juga tidak kalah nyeseknya. Jadi, biar nggak penasaran, yuk langsung download aja filmnya (Kualitas BD).
                                                                         Download:
Quality: BD 720p (Kumpulbagi)
             BD 480p (Ucerclouds)
Screenshots:



3. Grave of The Fireflies (Hotaru no Haka)



Anime Hotaru no Haka (Makam Kunang-Kunang) merupakan salah satu anime tertua yang masih ditonton. Anime ini membawakan kesan sedih yang cukup mendalam bagi para penontonnya.
     
Film ini berlatar pada saat perang dunia 1 di Jepang. Seorang anak yang bernama Seita memiliki adik perempuan bernama Setsuko. Mereka hidup dalam keluarga yg berkecukupan saat itu. Namun, semua berubah saat terjadi pengeboman yang dilakukan oleh pihak sekutu kepada Jepang.
 





                                                                                                                                                Biar nggak penasaran, langsung saja download filmnya (Kualitas BD).
                                                                                      Download:
Quality: BD 720p (Kumpulbagi)
             BD 480p (Tusfiles)
Screenshots:


                                            

4. The Garden of Words

Anime berikutnya adalah "The Garden of Words". Anime ini dibuat oleh Makoto Shinkai yang juga pembuat Film 5 Cm Per Second. Bagi saya The Garden of Words merupakan karya Makoto Shinkai yang terbaik dalam hal visualisasi. Setiap detail nya sangat menawan, dengan pencahayaan yang pas. Alur ceritanya juga mengharukan dan menyentuh.
 
Film ini mengisahkan seorang siswa SMA bernama Takao. Ia mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang desainer sepatu. Suatu pagi pada saat hujan, ia memilih bolos sekolah dan pergi jalan-jalan ke taman. Di pondok taman ia berjumpa dengan seorang wanita dengan seragam kantoran, memegang sekaleng bir dan sebungkus cokelat. Mereka mulai berbincang-bincang, dan dari sanalah mereka mulai sering bertemu di taman pada pagi hari saat hujan.

Di pertengahan cerita kalian akan dikejutkan mengenai identitas asli dari wanita tersebut. Biar nggak penasaran, yuk langsung download aja filmnya (Kualitas BD).
                                                                               Download:
Quality: BD 720p (Kumpulbagi)
             BD 480p (Tusfiles)
Screenshots:





5. Giovanni's Island (Jobanni no Shima)

Jobanni no Shima atau dikenal juga dengan Giovanni's Island merupakan anime movie yang berlatar belakang tahun 1945, tepatnya saat Jepang menyerah kepada sekutu. Sebenarnya bagi saya, film ini tidak bikin nyesek, tapi akan membuat kalian terharu saat menontonnya sampai akhir. Berbeda dengan Hotaru no Haka, film ini mempunyai ending tersendiri.

Film ini mengisahkan tentang 2 orang bersaudara, kakak beradik bernama Junpei dan Kanta. Keluarga mereka hidup di pulau kecil di Jepang bersama dengan penduduk lainnya. Suatu hari, kapal Uni Soviet menyerang dan menjajah pulau tersebut. Harta penduduk dirampas dan rumah mereka di tinggali oleh keluarga tentara Soviet, sementara pemiliknya harus tingal di dalam gudang rumah. Rumah Junpei dan Kanta di tempati oleh Komandan tentara Soviet beserta keluarganya. Komandan Soviet ini mempunyai seorang anak gadis bernama Tanya. Dari sini, mereka bertiga berteman dan bermain bersama.

Film yang membuat terharu, sangat cocok ditonton bagi penggemar anime yang bernuansa sedih.
                                                                              Download:
Quality: BD 720p (Kumpulbagi)
             BD 480p (Tusfiles)
Screenshots:




6. Hal (Haru)

Anime berikutnya adalah Hal. Hal? Judul yang terkesan sangat aneh. Awalnya saya ragu dengan film ini, karena judulnya yang terkesan aneh dan kurang menarik. Tapi, saya yakin jika kalian menonton film ini, kesan aneh itu akan berubah
menjadi kesan haru dan sedih.
 
Saya bingung menceritakannya, karena anime ini mempunyai cerita yang cukup berat. Tapi, jika kalian mengerti maksud ceritanya dari awal sampai akhir, kesan harunya akan muncul terutama di bagian endingnya. Cocok bagi kalian yang suka anime dengan cerita yang rumit tapi sedih dan romantis.
                                                                      Download:
Quality: BD 720p (Kumpulbagi)
             BD 480p (Solidfiles)
Screenshots:



Ok, sekian postingan Falencia27 kali ini. Bila ada tambahan dan saran, bisa dicantumkan pada kolom komentar. Nantikan postingan kami selanjutnya. Salam Kopi ABC...
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

15 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. cerita ini sangat nyesek sekali

    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    BalasHapus
  3. 5 CM PER SECOND KOK GX SEDIH LEBIH SEDIH CLANNAD ATAU ANOHANA
    DAN KERNAPA YG DUA ITU GX MASUK

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya ano hana sma clannad bukan anime movie?? ば か

      Hapus
    2. pasti lo nntonnya gak fokus tuh

      Hapus
    3. Anonim29/9/17

      Ano hana ada yg movie bro. Kalo gak salah anohana: the flower apalah gitu.

      Hapus
    4. ada movie nya tapi dia bukan sequel dari seri animenya. movienya hanya ngambil cerita di serinya lalu diringkas jadi 1 movie itu yang gua tau sih

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ni admin ngepostnya 2015,kimi no nawa blm keluar

      Hapus
    2. Filmnya sedih best anime movie

      Hapus
  5. Koe no katchi kaga masuk min..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ni admin ngepostnya 2015,koe no katachi blm keluar

      Hapus
  6. Min, ijin save pict yg 5cm/scn ya, gomawo

    BalasHapus
  7. MovieBox adalah aplikasi yang saya gunakan untuk menonton film dan acara TV secara gratis.

    BalasHapus
  8. MovieBox adalah aplikasi yang saya gunakan untuk menonton film dan acara TV secara gratis. Saya mengunduh aplikasi Moviebox di beranda https://movieboxprofession.com/

    BalasHapus

 
FALENCIA27 © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top